Tantangan Belajar Di Luar Negeri

international university

Pernahkah anda membayangkan bagaimana hidup di Negara orang. Sendirian, kemudian juga harus memperjuangkan sesuatu. Ya, pastinya itu akan sedikit lebih menantang dan pastinya membutuhkan keberanian yang lebih serta modal yang cukup. Lantas bagaimana jika seorang pelajar hidup dan belajar di negeri orang. Apa saja tantangan yang ia akan hadapi ketika menempuh pendidikan di international university? Tentunya itu akan lebih sulit, seorang remaja di negeri orang.

Oleh sebab itu, sebelum anda memutuskan untuk memasuki  international university yang berada di luar negeri indonesia, anda harus memahami terlebih dahulu tantangan apa yang akan anda hadapi supaya anda dapat mempersiapkan solusi dan juga antisipasi untuk menghadapi segala kendala dan juga tantangan.

Berikut ini adalah beberapa tantangan yang akan dihadapi ketika anda menempuh pendidikan di international university  yang berada di luar Negara indonesia, yaitu di antaranya adalah :

Bahasa

Bahasa adalah modal utama untuk anda mampu survive berada di Negara orang. Minimal anda harus menguasai bahasa inggris dengan benar. bahasa merupakan kunci utama untuk anda dapat berkomunikasi,  mendapatkan informasi dan juga mampu mengikuti pelajaran di sekolah. jika anda tidak dapat berbahasa inggris dengan baik maka anda akan sulit untuk berkomunikasi bahkan anda tidak bisa mengikuti pelajaran yang bahasa pengantarnya adalah bahasa inggris. Terlebih jika anda mampu mempelajari bahasa pribumi itu alangkah lebih baik lagi.

Imunitas tubuh

Tentunya imunitas tubuh merupakan salah satu hal yang perlu anda perhatikan. Hidup dan tinggal di luar wilayah indonesia anda akan dihadapkan dengan kondisi cuaca yang lebih ekstrim, apalagi jika anda pergi ke daerah gurun atau ke daerah yang memiliki empat kali pergantian musim. Imunitas tubuh pastinya akan sangat diperlukan, jangan sampai ketika berada di Negara orang dan hidup sendirian anda mengalami kesulitan di dalam kesehatan.

Perbedaan waktu

Tentunya berbeda Negara maka berbeda pula waktunya. Terlebih jika anda tinggal di amerika yang jaraknya setengah bumi dari indonesia anda akan merasa waktu begitu panjang, atau jika anda belum dapat beradaptasi, maka jam alami anda akan sedikit terganggu misalnya waktu tidur anda, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *